Bola Internasional

Punya Fasilitas Lengkap, Klub Pemain Indonesia di Liga Malaysia Jadi Standar Buat Tim ASEAN

Jumat, 23 Juli 2021 02:44 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Fox Sports Asia
Stadion Larkin, Markas Tim Johor Darul Ta'zim Copyright: © Fox Sports Asia
Stadion Larkin, Markas Tim Johor Darul Ta'zim

INDOSPORT.COM – Memiliki fasilitas latihan dan bertanding sangat lengkap, raksasa Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim dianggap layak jadi panutan klub-klub Kawasan ASEAN.

Johor Darul Ta’zim sendiri memang jadi klub asa Asia Tenggara (ASEAN) yang paling sukses sejauh ini. Salah satu pencapaian terbaik mereka adalah jadi tim Liga Malaysia pertama yang berhasil memenangi AFC Cup.

Tepatnya pada gelaran AFC Cup 2015 silam, di mana Johor Darul Ta’zim berhasil mengalahkan wakil Tajikistan, Istiklol dengan skor tipis 1-0 di partai final.

Pasca juara AFC Cup pada tahun 2015 silam, Johor Darul Ta’zim pun kini telah konsisten bermain di Liga Champions AFC selama 3 musim berturut-turut.

Tak cuma prestasi, kesuksesan Johor Darul Ta’zim juga bisa dilihat dari segi fasilitas yang tersedia. Selain stadion, JDT juga memiliki fasilitas latihan mewah dan komplit yang terletak di Padang Seri Gelam.

Fasilitas latihan JDT juga didukung dengan pusat kebugaran (gym) serta ruangan untuk pemulihan cedera, kolam renang, hingga kolam seperti Jacuzzi.

Imbas dari kesuksesan Johor Darul Ta’zim termasuk fasilitas mewah yang mereka punya, Head of Government Relations and Victoria Football Facilities di Australia, Sebastian Hasset melalui cuitan di twitter-nya menggambarkan JDT sebagai tolok ukur sepakbola di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) dan contoh terbaik untuk diikuti semua klub.

“Ini (Johor Darul Ta’zim) menjadi tolak ukur dan harus menjadi inspirasi bagi kita semua. Ini adalah contoh terbaik dari ambisi kelas dunia yang kami inginkan dari klub-klub ASEAN,” tulis Sebastian Hasset.