Liga Indonesia

Cedera Cukup Parah, Ismed Sofyan Segera Putuskan Pensiun dari Persija?

Sabtu, 24 Juli 2021 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Khairul Imam/Persija
Bek Persija, Ismed Sofyan saat mengikuti acara donor darah bersama Jakmania di Jakarta. Copyright: © Khairul Imam/Persija
Bek Persija, Ismed Sofyan saat mengikuti acara donor darah bersama Jakmania di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, dilaporkan tengah mengalami cedera. Dia bahkan harus naik meja operasi lantaran terpeleset saat latihan awal bulan lalu.

Selepas operasi, Ismed tampak menggunakan tongkat untuk berjalan. Bek gaek asal Aceh itu harus absen cukup lama, sekitar enam bulan untuk bisa merumput.

Disinggung apakah memilih pensiun usai cedera tersebut, Ismed belum mau memberikan jawaban. Begitu pula soal peluang melatih mengingat ia sudah mengantongi lisensi B kepelatihan dan usianya sudah uzur.

"Soal itu (pensiun) nanti ya. Pasti juga saya kasih tahu semua," tutur Ismed Sofyan singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (24/7/21).

Saat ini, Ismed menjalani fisioterapi agar kondisinya cepat pulih. Jika berjalan lancar, pemain berusia 41 tahun itu sudah bisa melepas tongkat dalam sebulan ke depan.

Dokter memang menyarankan Ismed Sofyan untuk naik meja operasi karena kondisi cederanya akan semakin parah jika dipaksakan berlatih seperti biasa.