Liga Inggris

Gabung Manchester United, Jadon Sancho Ingin Ikuti Jejak Emas 2 Legenda

Sabtu, 24 Juli 2021 14:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kepastian bergabung dengan Manchester United membuat Jadon Sancho tidak sabar untuk segera sukses dan meraih banyak trofi. Dia ingin menjadi dua pemain besar seperti Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

Baik Rooney maupun Ronaldo adalah idola Sancho sejak kecil. Keduanya total memainkan lebih dari 800 pertandingan dan menyumbang belasan trofi di Manchester United.

Tidak mengherankan jika ia ingin mengikuti jejak dua nama besar di lapangan hijau tersebut saat resmi mendarat di Old Trafford, markas Man United.

Wayne Rooney disukai Sancho mengingat ia adalah mantan striker andalan timnas Inggris. Kini, dia jelas merasa senang karena sudah berstatus awak The Three Lions layaknya sang pujaan.

Sedangkan Cristiano Ronaldo menginspirasi Jadon Sancho untuk mengambil risiko dalam berkarier. Keputusan CR7 untuk merantau ke Liga Inggris di usia muda membuatnya terkesan, sehingga ia berharap punya perjalanan karier yang sama baiknya.

"Tentu saja sebagai orang Inggris aku menyukai Wayne Rooney meski Ronaldinho juga idolaku. Mereka adalah pemain-pemain legendaris yang pantas dijadikan panutan," ujar Sancho setelah meresmikan kepindahan ke Manchester United dari Borussia Dortmund.

"Setiap pemain memiliki perbedaan dari segi kemampuan maupun mental, tapi Cristiano Ronaldo punya semuanya. Kariernya sejauh ini sangat hebat," cetusnya.

"Ia datang ke Manchester dari Sporting (Lisbon). Selalu mengagumkan apabila melihat perjalanan pemain besar merintis hidup di klub yang besar pula," tambah pemuda berusia 21 tahun itu.