Liga Inggris

Anak Baru, Raphael Varane Diprediksi Siap Hadapi Atmosfer Liga Inggris

Selasa, 27 Juli 2021 19:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Raphael Varane, bek tengah Timnas Prancis. Copyright: © Getty Images
Raphael Varane, bek tengah Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM - Walau datang dari negara yang memiliki kultur sepak bola berbeda, Raphael Varane dianggap tidak akan menemui masalah besar saat resmi berkostum Manchester United.

Masa adaptasi memang tetap diperlukan namun untuk sang bek pemenang Piala Dunia 2018 semuanya akan berjalan lancar.

Opini tersebut disuarakan oleh bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand. Menurutnya, ada banyak hal baru yang bakal dipelajari oleh Varane di Liga Inggris.

Bagi Ferdinand, Liga Inggris akan banyak menuntut Varane mewaspadai duel-duel udara cepat. Sangat berbeda dengan LaLiga Spanyol, di mana kebanyakan timnya lebih mengandalkan penguasaan bola.

"Perekrutan Raphael Varane oleh United di atas kertas sangat menjanjikan, tapi ia perlu belajar tipe permainan di Inggris. Tim-tim seperti Burnley bisa jadi kejutan untuknya," ungkap Rio Ferdinand via saluran Youtube pribadinya.

"Akan banyak umpan silang dan adu fisik yang tidak ia temui hampir setiap pekan di Spanyol. Di LaLiga Spanyol, bola lebih sering berada di atas rumput dengan tempo yang lebih pelan," cetusnya.

"Bisakah Varane beradaptasi? Itulah pertanyaan yang harus ia buktikan di atas lapangan. Saya percaya ia lebih dari sekadar mampu," tambah pemilik 455 penampilan dan 14 trofi bersama The Red Devils tersebut.

Varane dikabarkan sudah selangkah lagi untuk menjadi pemain resmi Man United. Real Madrid rela melepasnya dengan harga miring, 40 juta pound (sekitar Rp800 miliar), akibat kontraknya di Santiago Bernabeu akan segera kadaluarsa per Juli 2022.