Liga Inggris

Kapten Terbaik Sepanjang Masa di Liga Inggris Menurut Gary Neville

Selasa, 27 Juli 2021 17:50 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain legendaris tercatat pernah mengemban ban kapten di Liga Inggris. Mulai dari Steven Gerrard bagi Liverpool, Alan Shearer bagi Newcastle United maupun John Terry bagi Chelsea.

Namun bagi Gary Neville, hanya satu sosok yang tak berhenti membuatnya kagum. Dia adalah Roy Keane. 

Bagi Neville, pria asal Irlandia Utara merupakan kapten sejati dan ia nilai sebagai pemimpin terbaik di Liga Inggris sepanjang mereka bekerjasama di Old Trafford.

Pilihan Neville itu tercetus saat dirinya menanggapi tweet yang diposting oleh Sky Sports tentang siapa yang harus dianggap paling hebat di Premier League. Tanpa ragu Neville menulis: "Roy Keane.".

Bukan sekali itu saja, Neville memuji Roy Keane. Medio tahun 2018 lalu ia menyebut tentang pengaruh Keane di dalam maupun saat di luar lapangan.

Keane yang dikenal Neville adalah sosok yang perfeksionis dan ingin selalu menang. Ia pun membandingnnya dengan pelatih legendarin Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Lantaran hal tersebut, ia selalu menjadikan Keane sebagai kiblatnya dalam bermain maupun memimpin rekan setimnya.

"Tanpa diragukan lagi pemain sepak bola paling inspiratif yang pernah bermain dengan saya," tuturnya.

"Karena dia bukan hanya pemain terbaik di lapangan hampir setiap minggu, yang jelas merupakan hal yang fantastis dengan seorang kapten, maka semua orang akan mengikutinya memimpin," kata Neville dilansir dari Skysport.

"Tapi tak hanya pengaruh yang dia miliki dalam hal standarnya, faktanya, dia telah membuat semua orang merasa setinggi 10 kaki, fakta bahwa dia menuntut dari Anda sepanjang waktu. 

"Dia hampir seperti Sir Alex Ferguson di lapangan latihan dan di ruang ganti,"