Liga Indonesia

Program Latihan Unik Luizinho Passos yang Bikin Nyaman Kiper Persib Selama PPKM

Rabu, 28 Juli 2021 23:51 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang klub Liga 1 Persib Bandung, Luizinho Passos Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang klub Liga 1 Persib Bandung, Luizinho Passos

INDOSPORT.COM - Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, mempersiapkan program latihan bagi kiper Maung Bandung selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Meski begitu, pemain tetap diberikan kebebasan olehnya untuk memilih program latihan darinya. Dengan demikian, penjaga gawang diharapkan bisa lebih nyaman saat berlatih individu di kediamannya masing-masing.

Sebagai informasi, sejak diberlakukannya PPKM Darurat pada awal Juli 2021, pemain Persib hanya menjalankan program latihan individu di kediamannya.

Lantaran pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts memilih untuk mengikuti aturan yang diterapkan oleh pemerintah.

"Saya lebih suka para penjaga gawang saya tetap berlatih, tapi mereka bisa memilih program latihannya," kata mantan pelatih penjaga gawang Borneo FC ini.

"Ini untuk membuat penampilan para kiper tetap baik, dan semua itu dilakukan di rumah, tidak perlu keluar," ucap pelatih asal Brasil ini.

Passos menuturkan, meski hanya menjalankan program latihan individu di kediaman masing-masing, diharapkan pemain bisa menjaga kebugaran dan motivasinya, sambil menunggu kepastian kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022.

"Yang terpenting adalah memberikan yang terbaik meskipun berlatih di rumah," harap Passos.