Liga Indonesia

Liga 1 Tak Jelas, Bek Asing Persib Akui Dapat Tawaran dari Klub Lain

Kamis, 29 Juli 2021 22:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kiri) dan pemainnya Nick Kuipers (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kiri) dan pemainnya Nick Kuipers (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers, mengaku sempat mendapatkan tawaran dari beberapa klub di tengah belum pastinya kompetisi sepakbola Liga 1 di Indonesia.

Meski begitu, pemain asal Belanda ini tidak menyebutkan identitas klub yang tertarik untuk mendatangkannya. Yang pasti menurutnya, tawaran tersebut datang dari beberapa tim.

"Benar, saya mendapat beberapa tawaran dari beberapa klub," kata Nick Kuipers.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 2 ini menambahkan, meski mendapat tawaran dari klub lain, namun ia tetap menghargai kontraknya dengan tim kebanggaan Bobotoh. 

Sehingga, Nick memilih untuk tidak menerima tawaran tersebut dan tetap setia bersama skuat Maung Bandung, sambil menunggu kepastian mengenai kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Tapi saya ingin bermain untuk Persib," ujar pemain berusia 28 tahun ini.

Nick juga membeberkan alasan tidak mengikuti jejak Omid Nazari yang memutuskan mundur dari tim kebanggaan Bobotoh.

Sebagai informasi, belum jelasnya kompetisi sepakbola Indonesia, membuat beberapa pemain terutama asing memilih meninggalkan tim Liga 1 dan berlabuh ke klub luar negeri.

Salah satu pemain yang memutuskan untuk meninggalkan Indonesia, yakni Omid Nazari. Pemain asal Filipina tersebut, memilih untuk mundur dari tim Persib menjelang Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021.