Liga Indonesia

Mayoritas Pemain Persib Pulang Kampung, Nick Kuipers Memilih Bertahan di Bandung

Kamis, 29 Juli 2021 05:22 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kiri) dan pemainnya Nick Kuipers (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kiri) dan pemainnya Nick Kuipers (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Mayoritas pemain Persib Bandung, memilih untuk pulang ke kampung halamannya saat mendapat program latihan individu dari pelatih Robert Rene Alberts.

Meski begitu, pemain belakang Persib, Nick Kuipers, memilih untuk tetap tinggal di Bandung dan tidak kembali ke negara Belanda, saat mayoritas rekan setimnya memilih pulang ke kampung halamannya.

Pemain berusia 28 tahun ini menuturkan, alasannya tetap tinggal di Bandung, salah satunya agar kondisi kebugarannya lebih terjaga. Sehingga, saat tim kembali berkumpul dan berlatih ia bisa langsung mengikuti materi yang diberikan oleh pelatih.

"Karena saya ingin dalam kondisi yang siap ketika kami memulai latihan lagi," kata Nick Kuipers, Rabu (28/07/21).

Pemain yang selalu menjadi andalan di lini pertahanan skuat Maung Bandung ini menambahkan, jika pulang ke kampung halaman, maka akan banyak prosedur yang harus dilaluinya sebelum bergabung kembali dengan tim. 

Salah satunya, ia harus menjalani karantina mandiri saat tiba di Indonesia. Sehingga, hal itu akan mempengaruhi kondisi kebugaran dan membuatnya bisa terlambat bergabung dengan tim.

"Saya tidak ingin harus menjalani masa karantina lagi sebelum saya bisa memulai latihan kembali. Itu tidak bagus untuk kondisi kebugaran saya," jelas Nick.