Bola Internasional

Ditahan Skuat Muda Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Akhirnya Resmi Dipecat

Jumat, 30 Juli 2021 01:44 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Fathailand.org
Ditahan skuat muda Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu, Pelatih Thailand Akhirnya Resmi Dipecat. Copyright: © Fathailand.org
Ditahan skuat muda Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu, Pelatih Thailand Akhirnya Resmi Dipecat.

INDOSPORT.COM - Setelah sempat ditahan skuat muda timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand akhirnya resmi memecat Akira Nishino dari kursi kepelatihan.

Menurut laporan dari media Thailand, Siamsport pada Kamis (29/07/21) malam WIB, Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) telah memutus kerja sama dengan pelatih asal Jepang tersebut meski kontraknya masih tersisa enam bulan lagi.

Setelah melakukan pemecatan kepada Akira Nishino, FAT akan bergerak cepat menunjuk pelatih pengganti karena ada sejumlah turnamen yang menanti timnas Thailand pada akhir tahun ini.

"Asosiasi Sepak Bola Thailand Mengumumkan pemutusan kontrak dengan Akira Nishino sebagai pelatih tim nasional Setelah hasil tidak sesuai dengan tujuan yang ditetapkan," tulis Siamsport.

"FAT siap mengkonfirmasi dan akan mempercepat perekrutan pelatih baru untuk menggantikannya segera," imbuhnya.

Seperti diketahui, Akira Nishino terpaksa dipecat karena gagal membawa timnas Thailand lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mereka harus menelan pil pahit setelah ditahan imbang pasukan muda timnas Indonesia dengan skor 2-2, dihajar UEA 1-3, dan kalah 0-1 dari Malaysia di laga pamungkas Grup G.

Hasil tersebut membuat Thailand gugur karena hanya mampu finis di posisi keempat klasemen akhirn Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 atau satu tingkat di atas pasukan Shin Tae-yong.