Liga Indonesia

Agendakan TC Timnas Indonesia, PSSI Tunggu Perkembangan Terkini PPKM

Sabtu, 31 Juli 2021 21:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© stmed.net/Wikipedia
Logo PSSI. Copyright: © stmed.net/Wikipedia
Logo PSSI.

INDOSPORT.COM - PSSI akhirnya mengambil keputusan menunda pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia pada Minggu (1/8/21). Mereka menunggu perkembangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 terlebih dulu.

Timnas Indonesia memang awalnya menjadwalkan pemusatan latihan besok. PSSI bahkan sudah menyiapkan dua lokasi antara Palembang dan Samarinda. Penentuan dua lokasi ini karena memang pemerintah menerapkan kebijakan PPKM Level 4 di Pulau Jawa dan Bali. 

Kabar terbaru, PSSI menunda TC dan akan melihat perkembangan PPKM Level 4 yang akan berakhir pada Senin (2/7/21) entah apakah diperpanjang atau tidak. Hal ini diutarakan oleh Sekjen Yunus Nusi.

"Lokasi TC juga ditentukan setelah adanya pengumuman terkait PPKM Level 4 diperpanjang atau tidak. Yang jelas, PSSI menyiapkan sejumlah kota untuk menggelar TC timnas Indonesia seperti Jakarta, Palembang, dan Samarinda," kata Yunus Nusi dalam situs resmi PSSI.

Yunus menambahkan, PSSI terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak. Setidaknya, mereka berusaha menggelar pemusatan latihan pada awal Agustus sebagai bentuk dukungan penuh terhadap program latihan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"PSSI terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak agar timnas Indonesia dapat menggelar TC di awal Agustus. Yang jelas, kami mendukung penuh program pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," tambah Yunus Nusi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%