Liga Inggris

Deretan Pemain Inggris Termahal Sepanjang Masa, Termasuk Ben White

Sabtu, 31 Juli 2021 17:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© arsenal.com
Ben White saat resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arsenal. Copyright: © arsenal.com
Ben White saat resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arsenal.

INDOSPORT.COM - Merapatnya Ben White ke klub Liga Inggris, Arsenal, menorehkan sejarah anyar di kancah bursa transfer Liga Inggris.

Eks pemain Brighton & Hove Albion ini diboyong ke Emirates dengan banderol mencapai 50 juta poundsterling atau setara Rp1 triliun lebih. Angka yang cukup fantastis, kan?

Nah, biaya transfer 50 juta poundsterling yang dikeluarkan Arsenal untuk Ben White pun membuat The Gunners masuk dalam lima besar tim yang memecahkan rekor transfer pemain Inggris.

Karena biaya tersebut, Arsenal menjadikan White pemain Inggris termahal sepanjang masa nomor empat di belakang Raheem Sterling (Manchester City), Jadon Sancho dan Harry Maguire (Manchester United).

Sungguh nasib orang tidak ada yang tahu. Dua tahun lalu, Ben White hanya seorang pemuda yang mungkin tidak banyak dikenal publik sepak bola. Kini, ia menjelma sebagai salah satu pemain Inggris termahal sepanjang masa.

Hijrah ke Arsenal, White pun meneken kesepakatan jangka panjang untuk mengabdi di klub asal London tersebut.

Sepanjang sejarah Arsenal, pemain kelahiran 8 Oktober 1997 ini juga menasbihkan diri sebagai pemain termahal di klub ini setelah Nicolas Pepe (72 juta poundsterling) dan Pierre-Emerick Aubameyang (55 juta poundsterling).

Mencatatkan nama di daftar rekor pemain Inggris dan Arsenal, Ben White kini tinggal membuktikan diri bahwa ia layak menyandang predikat tersebut. Masa depannya yang cerah di bawah asuhan Mikel Arteta sudah menanti di depan mata.

Terlebih lagi, belum lama ini ia sudah mulai meningkatkan reputasi diri usai dipanggil ke skuat Timnas Inggris yang berlaga di Euro 2020. Popularitasnya pun bisa dibilang siap meroket kapan saja.

Bicara soal nama Ben White yang menanjak, yang juga memengaruhi nilainya di pasaran, rasanya tidak lengkap apabila tidak membahas siapa-siapa saja pemain Inggris yang punya harga transfer selangit.

Apalagi, nilai pemain Inggris belakangan ini bisa dibilang cukup tinggi dan tidak jarang berada di luar nalar.

Berikut dari berbagai sumber, redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkum deretan transfer termahal sepanjang masa yang melibatkan para pemain asal Inggris, di mana Ben White juga masuk di dalamnya.