Bola Internasional

Demi Kalahkan Timnas Indonesia, Thailand Bidik Legenda Barcelona

Minggu, 1 Agustus 2021 20:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Demi kalahkan timnas Indonesia di Piala AFF 2021 mendatang, Thailand kini tengah mencari pelatih baru untuk menggantikan Akira Nishino.

Seperti diketahui, Thailand baru saja memecat Akira Nishino karena dianggap gagal membawa skuat Gajah Perang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Akira Nishino hanya mampu membuat Thailand finis di posisi keempat klasemen Grup G atau satu tingkat di atas timnas Indonesia. Hasil itu benar-benar membuat Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) kecewa dan langsung mendepaknya dari kursi pelatih.

Dilansir dari smmsport, rupanya Thailand sudah menemukan sosok pelatih pengganti yang pas. FAT kini dilaporkan tengah mengajukan proposal kepada pelatih asal Spanyol yang merupakan legenda Barcelona bernama Eusebio Sacristan.

"Asosiasi Sepak Bola Thailand akan menunjuk seorang pelatih Spanyol untuk mengambil alih podium. Sumber telah melaporkan bahwa itu Eusebio Sacriston yang merupakan mantan asisten Frank Rijguard di Barcelona," tulis smmsport.

Seperti diketahui, sebelum menjadi pelatih, Eusebio Sacriston pernah memperkuat Barcelona dan tampil sebanyak 203 pertandingan pada musim 1988 hingga 1995 silam. 

Sebenarnya Eusebio Sacriston sempat menjadi kandidat pelatih kepala Thailand pada 2019 lalu. Namun FAT malah lebih memilik eks pelatih timnas Jepang di Piala Dunia 2018 yakni Akira Nishino.