Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala Super Prancis Lille vs PSG: Sejarah Baru!

Senin, 2 Agustus 2021 03:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© EMMANUEL DUNAND/AFP via Getty Images
Hasil Piala Super Prancis: Lile vs Paris Saint-Germain (PSG). Copyright: © EMMANUEL DUNAND/AFP via Getty Images
Hasil Piala Super Prancis: Lile vs Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Piala Super Prancis di mana Lille berhasil menekuk Paris Saint-Germain (PSG) dan menciptakan sejarah baru di laga pramusim ini.

Pertandingan Piala Super Prancis antara Lille vs PSG yang digelar di Bloomfield Stadium pada Senin (02/08/21) dini hari WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Piala Super Prancis atau Trophee des Champions adalah pertandingan pramusim yang mempertemukan juara Ligue 1 dan juara Piala Prancis atau yang juga disebut Coupe de France.

Laga ini adalah laga pramusim terakhir jelang musim anyar Ligue 1 2021/22 resmi digulirkan, baik untuk Lille maupun untuk PSG.

Lille yang berstatus sebagai juara Ligue 1 2020/21 berhasil memberikan ancaman serius kepada Keylor Navas di bawah mistar PSG sejak menit pertama digulirkan.

Sayang usaha Burak Yilmaz dkk belum menemui sasaran hingga pertandingan berjalan selama 22 menit lamanya.

Di sisi lain, PSG yang berstatus sebagai juara Piala Prancis 2020/21 ini tampil mendominasi lewat skema ball possession. Namun anak asuh Mauricio Pochettino masih gagal memberikan ancaman serius ke gawang Lille di 22 menit awal pertandingan.

Alih-alih mencetak gol, PSG yang mendominasi penguasaan bola harus gigit jari setelah Lille berhasil mencuri angka jelang babak pertama berakhir.

Memanfaatkan umpan Yilmaz, Xeka berhasil mengoyak gawang PSG diantisipasi oleh Navas yang bertugas di bawah mistar.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 masih bertahan untuk Lille, sang juara bertahan Ligue 1. Gol Xeka (45’) membuat PSG harus berusaha ekstra keras untuk bisa meraih kemenangan di ajang Piala Super Prancis ini.