Liga Indonesia

Punya 2 Kiper Berkualitas, Pelatih Dewa United Dibikin 'Pusing'

Selasa, 3 Agustus 2021 21:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Dewa United.
Kiper Dewa United, Shahar Ginanjar. Copyright: © Dewa United.
Kiper Dewa United, Shahar Ginanjar.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2021, Dewa United saat ini memiliki tiga penjaga gawang yakni Shahar Ginanjar, Rivki Mokodompit dan Achmad Gunandi Pradana. Situasi ini membuat persaingan di bawah mistar gawang sangat ketat. 

Shahar maupun Rivki notabene kiper senior. Keduanya pernah membela klub yang sama yakni PSM Makassar serta sempat bermain untuk dua klub besar, Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya. 

Sementara itu, Achmad Gunandi Pradana merupakan jebolan Bhayangkara FC U-20. Mereka sama-sama menyatakan siap bersaing agar terpilih jadi nomor 1.

Punya dua penjaga gawang dengan kualitas setara membuat pelatih kiper Dewa United, Erick Ibrahim 'pusing'. Dia harus berpikir keras untuk memilih sosok utama di bawah mistar gawang Tangsel Warriors di Liga 2.

"Shahar dan Rivki sarat pengalaman. Butuh kejelian dan insting tajam serta bagus buat menentukan siapa yang paling pas mengawal gawang Dewa United FC saat tanding. Perkembangan performa keduanya selama latihan dan uji coba juga bakal menentukan siapa yang terpilih," kata Erick Ibrahim dalam rilis klub.