Bursa Transfer

Resmi! Penyerang Muslim Asia Jadi Rekrutan Terbaru Mourinho di AS Roma

Selasa, 3 Agustus 2021 06:09 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Fabio Rossi/Getty Images
AS Roma resmi mendapatkan Eldor Shomurodov dari Genoa. Penyerang muslim asal Uzbekistan itu jadi rekrutan terbaru Jose Mourinho di Giallorossi. Copyright: © Fabio Rossi/Getty Images
AS Roma resmi mendapatkan Eldor Shomurodov dari Genoa. Penyerang muslim asal Uzbekistan itu jadi rekrutan terbaru Jose Mourinho di Giallorossi.

INDOSPORT.COM – AS Roma resmi mendapatkan Eldor Shomurodov dari Genoa. Penyerang muslim asal Uzbekistan itu jadi rekrutan terbaru Jose Mourinho di Giallorossi.

AS Roma kini menjalani era baru bersama pelatih Jose Mourinho. Pria Portugal itu datang menggantikan Paulo Fonseca yang musim lalu hanya membawa Giallorossi finis di posisi ketujuh klasemen akhir Serie A Italia.

Bersama pria Portugal itu, Giallorossi serius berbenah dan sudah berhasil memboyong 1 pemain baru yakni Rui Patricio, setelah sebelumnya mempermanenkan Roger Ibanez dan Bryan Reynolds.

Sempat tersendat di bursa transfer termasuk terancam gagal memboyong Granit Xhaka, AS Roma akhirnya kembali mendatangkan nama baru di era Jose Mourinho.

Dilansir Football Italia, Roma resmi mendatangkan penyerang Genoa, Eldor Shomurodov. Namun, alih-alih dipinjam dengan opsi permanen seperti rencana awal, Giallorossi langsung membelinya secara permanen dan mengikatnya dengan kontrak 5 tahun hingga Juni 2021.

Bintang Muslim asal Uzbekistan itu diboyong dengan banderol 17,5 juta euro (Rp300 miliar) ditambah sejumlah bonus dan persentase keuntungan jika ia dijual oleh Roma di masa depan.

Secara lebih detail, Corrierre dello Sport menyebut bahwa dari jumlah tersebut, Roma membayar tunai sebesar 1,5 juta euro sedangkan 16 juta euro sisanya akan dibayar lewat cicilan.