Bola Internasional

Kembali Tampil, Bagus Kahfi Akhirnya Raih Kemenangan Bersama FC Utrecht

Rabu, 4 Agustus 2021 06:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kembali tampil dalam laga pramusim, pemain muda Indonesia Bagus Kahfi akhirnya rasakan kemenangan bersama tim Jong FC Utrecht di Belanda.

Sebelumnya, Bagus Kahfi sendiri sudah jalani debut tak resmi bersama Jong FC Utrecht saat tim sesama Eerste Divisie, Top OSS, di KNVB Sportcentrum pada Kamis (29/7/2021) malam waktu setempat.

Dalam laga tersebut, Bagus Kahfi masuk di babak ke-2 dan menggunakan nomor punggung 22.

Namun sayang, di pertandingan itu Bagus belum bisa mencetak gol untuk FC Utrecht dan tak mampu membantu timnya keluar dari kekalahan 1-3 atas tim lawan.

Selang lima hari kemudian, Jong FC Utrecht kembali jalani persiapan jelang tampil di match perdana Eerste Divisie tanggal 9 Agustus 2021 mendatang.

Kali ini, Jong FC Utrecht bersama Bagus Kahfi melakukan friendly game melawan tim Jong SC Heerenveen yang juga berlangsung di KNVB Sportcentrum, Selasa (3/8/2021).

Sama seperti laga sebelumnya, Bagus Kahfi harus memulai laga dari bench cadangan dan baru masuk di 5 menit akhir pertandingan.

Bedanya, meski hanya lima menit merumput namun penyerang berusia 19 tahun itu ikut merasakan kemenangan timnya yang sukses menggelontorkan empat gol ke gawang lawan.

Pertandingan sendiri berakhir 4-1 untuk kemenangan Jong Utrecht. Masing-masing gol Jong FC Utrecht dicetak oleh Nick Venema (2'), Rick Meissen (14'), Elijah Velland (76') dan Mohamed Mallahi (78').

Dari pantauan INDOSPORT, Bagus Kahfi dalam laga ini ditempatkan sebagai winger kanan. Meski kurang familiar di posisi sayap, namun beberapa kali Bagus Kahfi sukses pertontonkan aksi memukau.

Salah satunya adalah akselerasi di menit ke-87’ dan diakhiri dengan umpan silang ke kotak penalti. Sayang, rekan satu tim Bagus gagal memaksimalkan umpan manis itu.

Semenit berselang, Bagus Kahfi kembali kuasai bola hingga pemain lawan melakukan tekel keras dari belakang untuk menghentirkan pergerakannya. Wasit pun meniup peluit tanda pelanggaran.