Bursa Transfer

Tangguh dalam Bertahan, Legenda Chelsea Dukung Transfer Bek Kerdil Prancis

Rabu, 4 Agustus 2021 10:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Jules Kounde, pemain Sevilla. Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Jules Kounde, pemain Sevilla.

INDOSPORT.COM - Frank Leboeuf mengakui senang dengan kabar ketertarikan Chelsea pada bek asal Prancis, Jules Kounde. Eks penggawa Si Biru periode 1996-2001 tersebut meyakini sang pemain bakal menjadi rekrutan apik untuk mantan klubnya.

Bagi Leboeuf, Kounde adalah pemain yang bisa memastikan Chelsea punya pemain bertahan top di masa depan. Posturnya tergolong mungil untuk ukurang defender sentral (1,78 meter), namun pemain Sevilla ini dibekali karakter tangguh.

"Jules Kounde akan jadi pembelian yang fantastis. Ia punya segala. Di lapangan ia tampil tanpa kenal takut dan menyerah," ungkap Frank Leboeuf kepada ESPN.

"Masih berusia muda, Chelsea bisa menjadikannya pemain inti di kemudian hari. Mungkin Sevilla akan melepasnya pada musim ini atau musim depan," cetusnya.

"Saya tidak tahu apakah Kounde siap menjadi pemain cadangan terlebih dahulu atau tidak. Keputusan ada di tangannya. Yang jelas Chelsea akan beruntung bila mendapatkannya," tambah legenda berusia 53 tahun merangkap aktor tersebut.

Belakangan, Chelsea memang santer dikaitkan dengan Kounde, namun tarik ulur masih terus terjadi dalam proses negosiasi. Sevilla ingin agar bek berusia 22 tahun dibayar dengan menebus klasul rilisnya yang bernilai 80 juta euro atau 1,3 triliun Rupiah.

Kubu The Blues jelas keberatan mengingat mereka juga butuh belanja di sektor lain. Los Rojiblancos pun ditawari untuk melakukan barter dengan Kurt Zouma sebagai alat tukarnya.