Liga Indonesia

Liga 1 Disebut akan Segera Bergulir, Begini Tanggapan Jacksen Tiago

Rabu, 4 Agustus 2021 17:39 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sudjarwo/Indosport
Jacksen Tiago saat memberikan arahan kepada skuatnya Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Jacksen Tiago saat memberikan arahan kepada skuatnya

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2021 disebut-sebut oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan segera digulirkan. Namun, agenda tersebut masih menunggu keputusan pemerintah.

Sebelumnya, PT LIB telah mengatakan bahwa perhelatan Liga 1 2021 dijadwalkan akan bergulir pada 20 Agustus nanti.

Menyikapi pernyataan PT LIB itu, juru taktik klub Persipura Jayapura, Jacksen Tiago memberikan tanggapannya. Menurut Jacksen,  itu menjadi kabar yang bagus bagi timnya yang sudah melakukan persiapan sejak jauh hari.

"Saya rasa itu sudah sesuai dengan perencanaan tim kita selama ini. Kita sudah melakukan persiapan tim," ujar Jacksen saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT, Rabu (4/8/21).

Usai diliburkan ke kampung halaman masing-masing, kini skuat berjulukan Mutiara Hitam sudah melanjutkan program latihan lagi di Kota Batu, Malang.

Jacksen menuturkan timnya baru saja masuk seminggu masa pemusatan latihan. Saat ini timnya tengah memfokuskan untuk mematangkan sejumlah aspek vital.

"Kami baru kembali latihan seminggu di Malang. Saya rasa semua aspek dari permainan kami masih perlu dibenahi. Sementara kita fokus di fisik, teknikal, taktikal dan psikologikal," tandasnya.