Liga Indonesia

Tinggalkan Muba United, Eks Gelandang Timnas U-19 Hijrah ke AHHA PS Pati

Rabu, 4 Agustus 2021 10:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ichsan Kurniawan, mantan pemain Timnas U-19 yang kini memperkuat AHHA PS Pati FC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ichsan Kurniawan, mantan pemain Timnas U-19 yang kini memperkuat AHHA PS Pati FC.

INDOSPORT.COM - Setelah resmi berpisah dengan Muba Babel United baru-baru ini, Ichsan Kurniawan, diketahui resmi hijrah ke sesama pendatang klub baru Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC.

Klub yang baru saja diakuisisi oleh YouTuber dan pengusaha muda Atta Halilintar ini, resmi mendapatkan tanda tangan dari mantan gelandang timnas Indonesia U-19 tersebut.

Lebih dari itu, Ichsan Kurniawan bahkan sudah menjalani latihan bersama rekan-rekan barunya di AHHA PS Pati. Meski kompetisi Liga 2 yang masih belum ditentukan kick off, tampaknya tak membuat mereka berlama-lama libur.

Tim terus memanaskan mesin untuk persiapan bergulirnya kompetisi Liga 2 2021 yang diperkirakan akan bergulir pada awal September nanti.

“Alhamdulillah, saya sudah resmi bergabung bersama AHHA PS Pati FC. Kami juga terus menjalani latihan saat ini,” ucap Ichsan Kurniawan, Rabu (4/9/21).

Setelah bergabung bersama AHHA PS Pati, Ichsan Kurniawan beradaptasi dengan rekan-rekan barunya. Tentunya bukan hal yang sulit, mengingat dia bukan pendatang baru bagi dunia sepak bola.

Ichsan Kurniawan memulai karier bersama Sriwijaya FC U-21. Bersama Teja Paku Alam, Rizky Dwi Ramadhana, Hapit Ibrahim, dan Zalnando, dia mampu mengantarkan Laskar Mudo Wong Kito menjuarai ISL 2011-2012.

Setelah itu, Ichsan Kurniawan promosi ke Sriwijaya FC senior dari musim 2013-2018. Bersama Laskar Wong Kito, dia pun menjadi andalan kala itu.