Bola Internasional

Bintang PSS Sleman: Fasilitas Sepak bola Indonesia Hampir Selevel Inggris

Kamis, 5 Agustus 2021 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garuda Select
Bek muda PSS Sleman di Garuda Select, Hokky Caraka Bintang Briliant. Copyright: © Garuda Select
Bek muda PSS Sleman di Garuda Select, Hokky Caraka Bintang Briliant.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain muda jebolan PSS Sleman, Hokky Caraka, mengakui fasilitas sepak bola Indonesia kini sudah hampir selevel dengan di Inggris.

Namun, dengan fasilitas yang sama, bukan berarti kualitas sepak bola Indonesia juga berada satu level dengan sepak bola Eropa.

Hal itulah yang membuat Hokky Caraka berjuang dari belia, hingga sukses masuk seleksi Garuda Select 3 di Inggris kala usianya masih 16 tahun.

Pemain PSS Sleman itu pun berangkat ke Inggris pada akhir 2020, dan melihat langsung kualitas sepak bola usia muda Negeri Ratu Elizabeth, meski saat pandemi.

"Saya berjuang di sana karena saya tahu Garuda Select berkualitas, sama di Inggris lebih unggul fasilitas," sebut Hokky Caraka saat menggelar live di Instagram.

"Tapi untuk tim senior Indonesia, mungkin dalam segi fasilitas sudah sama (dengan di Inggris), tapi mungkin dari porsi latihan yang masih ketinggalan sedikit," lanjutnya.

"Kalau dari segi fisik sih, Indonesia sama aja dengan di Inggris. Kayak taktik dan formasi gitu agak ketinggalan sedikit," terang Hokky, yang mendapat ilmu langsung dari eks kapten klub Chelsea, Dennis Wise.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%