Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi UEFA Conference League Hari Ini, Kevin Diks Mentas

Kamis, 5 Agustus 2021 09:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© UEFA
Logo UEFA Conference League. Copyright: © UEFA
Logo UEFA Conference League.

INDOSPORT.COM - Kompetisi UEFA Conference League tengah memasuki fase Kualifikasi III. Sebanyak 64 tim akan saling bentrok mulai Kamis (6/8/21). 

Di antara tim tersebut ternyata ada FC Copenhagen, klub yang diperkuat pemain berdarah Indonesia, Kevin Diks. Mereka bakal menghadapi klub Bulgaria, Lokomotiv Plovdiv.

Kans Kevin Diks Cs. untuk melaju ke babak berikutnya terbuka lebar, jika melihat statistik pasukan Jess Thorup itu tampil perkasa dibanding sang lawan.

Di partai sebelumnya, FC Copenhagen berpesta gol dengan menggulung Torpedo BelAZ dengan agregat 9-1, sementara Lokomotiv Plovdiv menyingkirkan FC Slovacko via drama adu penalti.

Jika lolos, Kevin Diks bakal berkesempatan melewati satu babak lagi sebelum berlanjut ke putaran final. Bukan mustahil eks pemain Vitesse yang pernah dipinjamkan di Fiorentina itu akan berjumpa Tottenham Hotspur maupun AS Roma.

Kiprah Kevin Diks selama membela FC Copenhagen memang menjadi buah bibir. Meski berstatus pemain baru, pemain berdarah Ambon itu bisa mengambil hati Jess Thorup dan menjadikannya pilihan utama di bek kanan.

Terlebih saat bertemu Torpedo BelAZ, Kevin Diks menjadi aktor lolosnya Byens Hold julukan FC Copenhagen. Dia bukan penyerang, tapi nyatanya mampu berkontribusi signifikan dengan menyumbangkan assist.