Liga Indonesia

Liga 1 Bergulir Agustus, Bos Persib: Kabar Gembira Bagi Sepak Bola Indonesia

Kamis, 5 Agustus 2021 03:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/03/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/03/21).

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku bersyukur dengan adanya kepastian kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022 dari PSSI.

Sebagai informasi, pada Selasa (03/08/21) PSSI memutuskan untuk menggelar kompetisi 2021-2022 di tengah pandemi covid-19 pada tanggal 20 Agustus.

Keputusan kick-off itu diambil, setelah Federasi melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Menurut Teddy Tjahjono, keputusan tersebut sangat dinantikan oleh banyak pihak terutama klub peserta kompetisi, pasalnya sebelumnya tim sudah siap untuk berlaga di Liga 1 2021/2022.

Namun, kick-off kompetisi yang awalnya akan digelar pada 9 Juli 2021 terpaksa ditunda lantaran meningkatnya kasus Covid-19.

"Ya sesuatu yang kita patut syukuri, karena akhirnya sudah ada kepastian kapan akhirnya liga akan dimulai," kata Teddy.

"Dan ini pasti kabar gembira bagi sepak bola Indonesia dan klub-klub di Indonesia, bahwa sudah ada kepastian kapan dimulai (kompetisi)," ucap Teddy menambahkan.

Saat ini menurut Teddy, mayoritas pemain Persib masih berada di kediamannya masing-masing. Lantaran, sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, skuat Maung Bandung mendapatkan program latihan individu.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pihaknya sengaja memberikan program latihan individu kepada pemain, lantaran selama PPKM Darurat, beberapa fasilitas olahraga dan lapangan sepakbola di Bandung untuk sementara ditutup.

Sehingga, agar kondisi kebugaran pemain tetap terjaga, pelatih asal Belanda ini memutuskan untuk memberikan program latihan individu kepada Supardi Nasir dan kawan-kawan.