Liga Indonesia

Supardi Nasir Berusaha Optimis Liga 1 Bergulir Sesuai Keputusan PSSI

Kamis, 5 Agustus 2021 18:58 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir.

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, berusaha optimis kompetisi Liga 1 2021/2022 bisa bergulir sesuai keputusan yang dikeluarkan PSSI yakin 20 Agustus 2021.

Meski begitu, di satu sisi pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini masih memiliki sedikit pertanyaan terkait kick-off kompetisi, lantaran saat ini di beberapa daerah Indonesia masih diberlakukan PPKM Darurat, yang rencananya akan berakhir pada 9 Agustus mendatang.

Pemberlakuan PPKM Darurat tersebut, membuat beberapa klub tidak bisa menggelar latihan bersama, sehingga pelatih terpaksa hanya memberikan program latihan individu kepada pemainnya, seperti yang dijalankan oleh Supardi Nasir dan kawan-kawan.

"Ya saya berusaha untuk optimis, karena itu bagian dari doa kita juga, satu sisi apa mungkin PPKM nya sampai tanggal 9 (Agustus), terus Liga tanggal 20 Agustus, itu yang pasti jadi pertanyaan kita sebagai pemain tentunya," kata Supardi, Rabu (04/08/21).

Supardi menuturkan, setelah ada kepastian mengenai kick-off  Liga 1 2021/2022 dari PSSI, tim pelatih Persib sudah mulai membahas mengenai agenda tim selanjutnya bersama pemain, untuk persiapan kompetisi.

Hanya saja, saat ini di beberapa daerah termasuk Kota Bandung masih menerapkan PPKM Darurat. Sehingga, beberapa fasilitas olahraga maupun lapangan untuk latihan untuk sementara masih ditutup.