Bursa Transfer

3 Penggawa Man City Ingin Cabut Gara-gara Kedatangan Grealish, Siapa Saja?

Sabtu, 7 Agustus 2021 08:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM -  Kedatangan Jack Grealish membuat tiga pemain inti Manchester City menyatakan ingin hengkang. Pelatih Pep Guardiola mengonfirmasi hal tersebut.

Manchester City akhirnya bergerak di bursa transfer. Sosok yang menjadi rekrutan anyar mereka musim ini adalah bintang timnas Inggris, Jack Grealish.

Kapten Aston Villa itu resmi diumumkan sebagai pemain anyar The Citizens, Jumat (06/08/21), dengan banderol 100 juta pounds (Rp2 triliun), sesuai dengan klausul tebusnya.

Jumlah ini menjadikan Grealish sebagai pemain termahal dalam sejarah Liga Inggris, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Paul Pogba saat pindah dari Juventus ke Manchester United pada 2016 lalu.

Penandatanganan Jack Grealish berdurasi enam tahun ini ternyata membuat ruang ganti Man City mengalami gejolak.  Aksi hengkang besar-besaran bisa terjadi pada musim panas ini.

Dilansir dari Sportsbible, Guardiola mengonfirmasi bahwa Bernardo Silva menjadi salah satu dari tiga pemain Manchester City yang ingin meninggalkan klub setelah kedatangan Grealish tersebut.

“Bukan hanya Bernardo (Silva),” ungkap Guardiola dalam konferensi pers-nya jelang pertandingan Community Shiled melawan Leicester City.

“Ada dua atau tiga pemain yang ingin meninggalkan Man City tetapi mereka adalah pemain kami dan ketika mereka memiliki beberapa tawaran dan mereka ingin pergi, kami membuka pintu diskusi, tetapi itu tergantung pada mereka,” kelas Guardiola.

Meski demikian, pihak Manchester City sendiri belum mendapatkan tawaran resmi dari klub-klub peminat untuk para pemain yang ingin hengkang tersebut jelang tenggat waktu transfer 31 Agustus mendatang.

Bernardo Silva sendiri memang menjadi pemain pertama yang dipersilakan klub untuk pergi. Kepergian Silva nantinya bisa merampingkan slot di lini serang menyusul kedatangan Grealish.

Musim lalu saja Silva harus berbagai peran dengan Riyad Mahrez, Ferran Torres, dan Ilkay Guendogan. Alhasil, Solva pun hanya bikin lima gol dan sembilan assist dalam 45 pertandingan.

Sejauh ini, laporan telah mengaitkan penyerang berusia 26 tahun tersebut dengan kepindahan ke Atletico Madrid. Namun,