Bursa Transfer

Pernah Dicampakkan, Eks Inter Milan Minta Romelu Lukaku Tolak Chelsea

Sabtu, 7 Agustus 2021 07:08 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Inter Milan
Mantan penyerang Inter Milan, Antonio Cassano, mewanti-wanti Romelu Lukaku untuk tidak tergoda dengan tawaran Chelsea. Copyright: © Inter Milan
Mantan penyerang Inter Milan, Antonio Cassano, mewanti-wanti Romelu Lukaku untuk tidak tergoda dengan tawaran Chelsea.

INDOSPORT.COM - Mantan penyerang Inter Milan, Antonio Cassano, mewanti-wanti Romelu Lukaku untuk tidak tergoda dengan tawaran Chelsea. Meski diiming-imingi gaji tinggi namun pengalaman kurang menyenangkannya bersama The Blues di masa lampau harusnya jadi pelajaran.

Chelsea memang klub besar pertama Lukaku usai mentas dari tim yang merawatnya sejak di akademi, RSC Anderlecht. Pada musim panas 2011 ia digaet dengan harga 15 juta Euro (250 miliar Rupiah).

Sayangnya seperti pemain muda Chelsea kebanyakan, sebagian besar harus menjalani masa peminjaman. Lukaku pun tidak mendapat perlakukan spesial dengan dua kali dikirim ke West Bromwich Albion dan Everton.

Nama terakhir kemudian mempermanenkannya pada 2014 silam dengan banderol pemecah rekor internal, 35,36 juta Euro. Praktis Lukaku meninggalkan Chelsea tanpa pengalaman berarti. Digadang menjadi Didier Drogba baru, ia hanya kebagian 15 penampilan di semua ajang tanpa mencetak gol sama sekali.

Kini setelah Lukaku menjalani dua musim terakhir yang terbilang sukses di Inter, Chelsea kembali mendekatinya. Mereka bahkan siap menawari Il Nerazzurri mahar senilai 120 juta Euro. Alhasil masa depannya kembali jadi pembicaraan.

"Jika aku jadi Lukaku maka aku akan pergi ke Chelsea bila benar mereka rela membayar dengan sedmikian besar. Tapi itu tidak benar," ujar Cassano seperti yang dilansir Squawka.

"Di Inggris ia tidak tampil bagus. Mungkin ia cukup subur di Everton namun di Chelsea dan Manchester United tidak,"

"Kenapa pula anda ingin kembali ke klub yang pernah menelantarkan anda? Apakah karena hanya uang," tambah pemain yang merumput di Giuseppe Meazza pada 2012/2013 tersebut.