Bursa Transfer

Here We Go! Lionel Messi Akhirnya Gabung Paris Saint-Germain

Selasa, 10 Agustus 2021 18:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Megabintang asal Argentina, Lionel Messi, akhirnya telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pakar bursa transfer Eropa yang tak diragukan lagi keabsahannya, Fabrizio Romano, dalam cuitan di media sosial Twitter pribadinya yang diunggah pada Selasa (10/08/21).

Dalam postingan tersebut, jurnalis yang sering mendengungkan jargon 'Here We Go' itu menjelaskan bahwa Lionel Messi telah sepakat untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain.

"Lionel Messi Gabung PSG. HERE WE GO! Total kesepakatan selesai pada kontrak dua tahun. Opsi untuk memperpanjang hingga Juni 2024," tulis Fabrizio Romano.

"Gaji sekitar 35 juta euro (Rp590,1 miliar) per musim termasuk tambahan pemasukan dari iklan. Messi telah pasti menerima proposal kontrak PSG dan akan berada di Paris dalam beberapa jam ke depan," sambungnya lagi.

Pernyataan Fabrizio Romano itu menjadi akhir dari teka-teki masa depan Lionel Messi usai hengkang dari Barcelona. Sebelumnya Messi mengaku bahwa banyak klub berminat untuk merekrutnya.

Meski demikian, pemain asal Argentina itu akhirnya memilih merapat ke Paris Saint-Germain. PSG pun ditengarai mampu memenuhi gaji yang diminta oleh Lionel Messi.

Dengan demikian, klub berjuluk Les Parisiens itu mampu merekrut Messi dengan status bebas transfer. Selanjutnya pemain berusia 34 tahun itu akan memulai petualangan baru di Ligue 1 Prancis.