Liga Inggris

Pertama Kali Injak Rumput Anfield, Bek Anyar Liverpool Sampai Hilang Kata-kata

Selasa, 10 Agustus 2021 16:23 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Bek anyar Liverpool Ibrahima Konate akhirnya dapat kesempatan main di Stadion Anfield dan eks Leipzig itu mengakui sampai kehilangan kata-kata alias takjub. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Bek anyar Liverpool Ibrahima Konate akhirnya dapat kesempatan main di Stadion Anfield dan eks Leipzig itu mengakui sampai kehilangan kata-kata alias takjub.

INDOSPORT.COM - Bek anyar Liverpool Ibrahima Konate akhirnya dapat kesempatan main di Stadion Anfield. Eks RB Leipzig itu mengakui jika ia sampai hilang kata-kata alias takjub.

Sejak ditebus The Reds, Konate belum sempat mencicipi atmosfer Anfield Stadium. Maklum saja, selama pra musim berlangsung, Liverpool lebih sering mengungsi ke luar negeri.

Pertengahan bulan Juli lalu mereka sampai menggelar latihan di Salzburg, Austria, dan menggelar laga uji coba kontra klub lokal FC Wacker Innsbruck dan Vfb Stuttgart.

Klub yang diarsiteki Jurgen Klopp kemudia pulang ke stadion kebanggan mereka, Anfield, per awal bulan ini dan sudah menggelar dua kali uji coba, yakni kontra Atletico Bilbao dan Osasuna.

Sejatinya, Konate bisa berkesampatan merumput pertama kalinya di Anfield saat The Reds menjamu Atletico Bilbao, namun niatnya harus tertahan lantaran ia baru dipercaya saat Liverpool menjamu Osasuna.

Pemain berkebangsaan Prancis itu mengungkapkan jika ia dibuat takjub dengan animo Anfield. Baginya, stadion berkapasitas 53.394 penonton itu punya daya magis tersendiri.

"Sejujurnya, saya tidak punya kata-kata untuk menjelaskan perasaan saya ketika saya pertama kali menginjakkan kaki di lapangan," kata Konate melansir dari situs resmi klub.

"Hari ini luar biasa. Saya tidak bisa membayangkan stadion di Liga Premier atau Liga Champions,"