Liga Indonesia

Izin Liga 1 Masih dalam Proses Kepolisian

Rabu, 11 Agustus 2021 19:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Liga 1 BRI. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Liga 1 BRI.

INDOSPORT.COM - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) belum memberikan izin untuk Liga 1 musim 2021. Setidaknya izin kompetisi strata teratas di Indonesia ini masih dalam proses.

Roda kompetisi Liga 1 musim 2021 memang dipastikan bergulir pada 27 Agustus mendatang. Kepastian tanggal kick off ini disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Namun meski Menpora sudah menyampaikan tangga kick off Liga 1, namun izin Liga 1 belum dikeluarkan Polri. Dimana izin Liga 1 2021  masih dalam proses. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono.

"Sementara ini (izin-red) masih dalam proses, tentunya Polri harus melibatkan izin dari yang lain. Ada dari Kemenpora, dari BNPB, dan sebagainya" kata Argo seperti dikutip dari Antara.

Menurut Argo, dalam menerbitkan izin penyelenggaraan Liga 1 tersebut Polri melibatkan pihak lain, di antaranya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Satgas COVID-19.