Bola Internasional

Nova Arianto Tulis Pesan Mendalam Usai 3 Rekannya Pergi dari Timnas Indonesia

Rabu, 11 Agustus 2021 21:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tiga asisten Shin Tae-yong yang memutuskan mundur dari timnas Indonesia membuat Nova Arianto tidak bisa menyembunyikan kesedihannya.

Nova Arianto yang juga menjadi salah satu asisten pelatih timnas Indonesia tidak rela harus kehilangan tiga rekannya yaitu Kim Hae-woon (pelatih kiper), Lee Jae-hong (pelatih fisik), dan Kim Woo-jae (pelatih teknik).

Seperti diketahui Sekjen PSSI, Yunus Nusi, baru saja mengumumkan pengunduran diri tiga pelatih asal Korea Selatan tersebut. Pihak federasi telah menerima surat pengunduran diri mereka sejak akhir pekan lalu.

Yunus Nusi tidak menjelaskan secara detail alasan mereka memutuskan hengkang dari timnas Indonesia. Namun alasan mereka mundur disinyalir karena ada permalasahan pribadi.

"Mereka mengungkapkan bahwa ada persoalan pribadi. Saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu alasan mereka mundur. Terkait pengganti mereka, PSSI tidak akan memilih sembarangan asisten pelatih," ujar Yunus dilansir dari laman resmi PSSI.

Sementara itu Shin Tae-yong juga sudah buka suara terkait mundurnya Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae. Ia hanya mengungkapkan kalau alasan mereka pergi karena sudah berbeda pemikiran.

"Memang benar bahwa ketiga pelatih menyatakan keinginan mereka untuk mengundurkan diri. Ada benarnya. Juga benar bahwa ada beberapa perbedaan antara ketiganya," kata Shin Tae-yong dilansir dari Star News.

Nova Arianto yang mendengar kabar kepergian tiga rekannya langsung buka suara. Lewat Instagram pribadinya, Nova menuliskan pesan mendalam dan ucapan terimakasih karena mereka sudah memberikan ilmu kepelatihan.