Bursa Transfer

Jual Gelandang Suburnya ke Rival Liga Inggris, Arsenal Dikritik Pedas

Kamis, 12 Agustus 2021 07:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Klein - Pool/Getty Images
Joe Willock. Copyright: © David Klein - Pool/Getty Images
Joe Willock.

INDOSPORT.COM - Keputusan Arsenal melepas Joe Willock ke Newcastle United pada jendela transfer musim panas ini rupanya tidak berkenan di hati semua orang. Banyak yang beranggapan jika The Gunners baru saja merelakan salah satu talenta terbaik mereka pergi.

Salah satu yang mengamini opini ini adalah Rio Ferdinand. Mantan bek legendaris Manchester United dan Inggris ini tidak senang jika Willock meninggalkan Arsenal meski dengan kompensasi sebesar 25 juta pound.

Ferdinand beranggapan jika Arsenal melewatkan kans untuk memiliki sosok haus gol dari lini tengah dengan melego Willock. Terutama setelah gelandang berusia 21 tahun itu mengalami setengah musim yang cemerlang bersama Newcastle sebagai pinjaman di 2020-2021.

Hanya dari 14 penampilan di Liga Inggris, ia mampu mencetak delapan gol yang mana tujuh di antaranya tercipta di tujuh pekan berurutan.

Rekor ini hanya pernah diukir sejumlah pemain besar macam Ruud van Nistelrooy, Thierry Henry, atau Alan Shearer, dan Willock adalah yang termuda di antara mereka.

"Saya tidak habis pikir kenapa Arsenal membiarkan Joe Willock pergi. Saya suka dia. Dari second line Willock bisa menyediakan gol demi gol," papar Rio Ferdinand dalam kanal Youtube miliknya.

"Newcastle melakukan kerja bagus dan mendapatkan seorang pemain berbakat. Pergerakan tanpa bola Willock adalah salah satu kualitas terbaiknya," cetusnya.

"Kini Arsenal semakin tidak bisa dikategorikan sebagai ancaman. Sangat berbeda kala Patrick Vieira, Dennis Bergkamp, Tony Adams, dan Sol Campbell masih bermain," tambah pria yang kini berprofesi sebagai pundit itu lagi.