Liga Indonesia

PSSI Tunda Liga 1 Lagi, Barito Putera: Berjanjilah Ini yang Terakhir

Kamis, 12 Agustus 2021 07:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - PSSI kembali menunda kick-off kompetisi Liga 1 2021, awalnya 20 Agustus, lalu mundur sepekan menjadi 27 Agustus. Barito Putera menegaskan perlu kepastian dan tidak ada penundaan lagi.

Perubahan jadwal kick off Liga 1 ialah hasil diskusi bersama antara PSSI, Menpora, Polri, serta BNPB sebagai pihak yang berwenang dalam perizinan acara di masa pandemi virus corona.

"Beberapa hari lalu, kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait yakni PSSI, PT LIB, Polri, dan BNPB. Waktu itu sudah disepakati bahwa Liga 1 akan segera digulirkan," ujar Menpora Zainudin Amali.

"Saat itu tinggal penentuan tanggal, Polri tidak keberatan. Tinggal menentukan tanggal untuk Liga 1 dan Liga 2. Setelah berdiskusi dengan BNPB, akhirnya disepakati pada 27 Agustus," lanjutnya.

Pengumuman ini langsung mendapat respons dari manajer Barito Putera, Mundari Karya. Jika memang Menpora sudah mengumumkan kick-off pada 27 Agustus, dia meminta agar wacana itu bisa benar-benar terlaksana.

"Kami ingin kepastian saja, mudah-mudahan ini janji pengunduran yang terakhir. Kami juga ingin nanti tanggal 27 (Agustus) itu benar-benar terealisasi kompetisinya," ungkap Mundari Karya.