Bola Internasional

Beda dengan Timnas Indonesia, Undian Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 Buat Vietnam Untung Besar

Kamis, 12 Agustus 2021 05:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PSSI
Beda dengan Timnas Indonesia, Undian Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 Buat Vietnam Untung Besar. Copyright: © PSSI
Beda dengan Timnas Indonesia, Undian Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 Buat Vietnam Untung Besar.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam untung besar setelah Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) melakukan undian ulang pembagian grup Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Seperti diketahui AFC baru saja selesai melakukan undian ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada Rabu (11/08/21). Hal tersebut terpaksa dilakukan setelah Korea Utara memutuskan mundur dari Grup K.

Karena Korea Utara memtuskan mundur, Grup K hanya dihuni oleh dua tim yaitu Jepang dan Koamboja. AFC kemudian mencari pengganti untuk mengisi slot kosong itu dengan memilih satu tim wilayah timur dari Grup G hingga Grup J.

Setelah dilakukan undian ulang, Hongkong yang tadinya ada di Grup I bersama Vietnam, Myanmar dan Taiwan akhirnya harus pindah ke Grup K.

Hal tersebut jelas sangat menguntungkan Vietnam di bawah besutan Park Hang-seo. Media Vietnam, thethao247, menyebut kalau timnasnya hanya membutuhkan satu kemenangan dan satu imbang untuk memastikan lolos ke sistem gugur.

"Vietnam U-23 mendapat keuntungan dari undian ulang untuk Kualifikasi Kejuaraan AFC U-23 2022," tulis thethao247.

"Pasukan Park Hang-seo hanya butuh 1 kali menang dan 1 kali seri untuk memastikan bisa berlanjut ke babak berikutnya," imbuhnya.