Liga Italia

Mirip Nedved, Winger Juventus Diyakini Bakal Jadi Pemenang Ballon d'Or

Jumat, 13 Agustus 2021 08:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Legenda Juventus Alessio Tacchinardi menilai Federico Chiesa punya kualitas untuk memenangkan anugerah Ballon d'Or di masa yang akan datang. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Legenda Juventus Alessio Tacchinardi menilai Federico Chiesa punya kualitas untuk memenangkan anugerah Ballon d'Or di masa yang akan datang.

INDOSPORT.COMFederico Chiesa diprediksi punya masa depan cerah di atas lapangan hijau. Dalam jangka tiga atau empat tahun lagi, winger Juventus berkebangsaan Italia tersebut bakal jadi peraih penghargaan Ballon d'Or.

Opini ini dilontarkan oleh Alessio Tacchinardi yang merupakan penggawa Il Bianconeri era 1994-2007. Di matanya, Chiesa yang baru berusia 23 tahun punya banyak kemiripan dengan Pavel Nedved.

Nedved yang juga adalah salah satu legenda Juventus memang seorang gelandang sayap kenamaan pada masanya. Pada 2003, pemain asal Republik Ceko itu memenangkan Ballon d'Or setelah mengantarkan Si Nyonya Tua menjuarai Serie A dan Supercoppa Italiana.

Catatannya bisa lebih apik lagi andai saat itu Juventus tidak cuma jadi runner-up di Liga Champions.

"Menjadi pesepak bola bukan hal mudah karena kita harus mempertahankan performa sekaligus berkembang jadi lebih baik. Chiesa harus melakukan itu agar bisa memenuhi ekspektasi di pundaknya," papar Alessio Tacchinardi kepada Tuttosport.

"Saya percaya jika ada yang bilang dalam tiga atau empat musim ke depan Federico Chiesa bisa meraih Ballon d'Or. Saya rasa ia mirip dengan Pavel Nedved," cetusnya.

"Keduanya sama-sama punya kemampuan dribel yang baik dan bisa menembak dari sudut sempit. Musim lalu, Chiesa sudah mulai menembus kategori pemain elite. Dengan bantuan (Massimiliano) Allegri, dia bisa lebih baik lagi," tambah pemilik lebih dari 400 penampilan di Juventus itu.