Liga Inggris

Resmi! Romelu Lukaku Pulang ke Chelsea dan Jadi Pembelian Termahal

Jumat, 13 Agustus 2021 00:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Chelsea akhirnya resmi mengumumkan pembelian Romelu Lukaku dari Inter Milan pada Jum'at (13/08/2021) ini. Sang bomber Belgia akhirnya kembali ke pelukan The Blues setelah sempat memperkuat mereka selama dua tahun dari 2012 hingga 2014.

Seperti yang sudah ramai diberitakan media sebelunya, transfer Lukaku mengharuskan Chelsea mengucurkan dana hingga 97,5 juta Poundsterling. Apabila dirupiahkan maka jumlahnya nyaris menyentuh angka 2 triliun Rupiah.

Alhasil kini penyerang 28 tahun itu jadi pemecah rekor pembelian Chelsea sepanjang sejarah klub. Sebelumnya ada Kai Havertz yang dibanderol 30 juta Poundsterling lebih murah. Lukaku sekaligus juga jadi penjualan terbaik Inter melewati Zlatan Ibrahimovic.

Meski di periode pertamanya di Stamford Bridge tidak berjalan mulus namun Lukaku mengaku senang bisa kembali membela Chelsea. Ia bahkan langsung mencanangkan sukses setelah kini merasa lebih matang dan dewasa di usia 28 tahun.

"Aku merasa senang bisa pulang ke klub hebat ini. Dulu aku kemari sebagai bocah yang butuh banyak belajar tapi sekarang aku sudah jauh lebih baik. Hubunganku dengan Chelsea sangat baik karena sejak kecil aku mendukung mereka," papar Lukaku.

"Setelah memenangkan Serie A, aku rasa proyek Chelsea sangat menggodaku. Semoga kami bisa meraih banyak trofi ke depannya. Aku tidak sabar untuk segera memulai kembali perjalananku," tambahnya lagi.