Liga Inggris

Sergi Canos: Jebolan La Masia, Dibuang Liverpool, Kini Hancurkan Arsenal

Sabtu, 14 Agustus 2021 09:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi Sergi Canos di laga Liga Inggris Brentford vs Arsenal. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi Sergi Canos di laga Liga Inggris Brentford vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Eks La Masia dan Liverpool, Sergi Canos, jadi salah satu tokoh dalam laga Liga Inggris Brentford vs Arsenal, Sabtu (14/08/21) dini hari WIB.

Pemain berusia 24 tahun tersebut jadi pembuka keran kebuntuan timnya pada menit ke-22 di laga semalam, dengan memanfaatkan bola dari sang rekan, Ethan Pinnock. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Brentford.

Namun Arsenal yang notabene unggul dari segi reputasi dan materi pemain, nyatanya tidak mampu mengimbangi permainan lawannya tersebut.

Skor justru berubah jadi 2-0 saat Christian Norgaard mencetak gol kedua untuk Brentford. Kedudukan ini pun bertahan sampai akhir babak kedua.

Tentu saja, kemenangan tim promosi atas tim besar bisa terjadi kapan saja di dunia sepak bola. Akan tetapi, mengingat ini adalah matchday pertama musim baru Liga Inggris, berjayanya Brentford atas Arsenal mau tidak mau bakal mendapat sorotan tajam.

Dengan hasil ini pula, mereka berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu (14/08/21) pagi - kebahagiaan yang mungkin bakal luntur usai beberapa tim memainkan laga mereka nanti malam.

Meski begitu, keberhasilan Brentford menghantam Arsenal di laga perdana Liga Inggris musim ini tentu patut mendapat apresiasi. Setidaknya, salah satu bintang mereka, Sergi Canos, sekarang jadi buah bibir publik.

Sergi Canos Tenes sejatinya bukan nama baru di kancah sepak bola Inggris. Sebelumnya, ia pernah bermain untuk Liverpool usai mentas dari akademi Barcelona, La Masia.

Bukan hanya itu, sejak kecil, ia bahkan sudah jadi rebutan banyak klub papan atas Spanyol seperti Valencia, Villarreal, dan Atletico Madrid. Namun pada akhirnya, ia memilih menimba ilmu di La Masia pada 2010 saat usianya 13 tahun.

Di akademi yang telah menelurkan pemain-pemain hebat dunia tersebut, Sergi Canos mendapat tempaan dan pengalaman hebat sebagai pesepak bola muda. Hingga akhirnya, ia mentas pada tahun 2013.

Berstatus jebolan akademi La Masia, pemuda kelahiran 2 Februari 1997 tersebut menarik minat banyak klub Eropa, dan Liverpool pun dipilih sebagai pelabuhan kariernya di Liga Inggris saat menginjak usia 16 tahun.