Liga Inggris

Manchester United vs Leeds United Diwarnai Kerusuhan, 6 Oknum Ditangkap Polisi

Minggu, 15 Agustus 2021 22:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© Ash Donelon/MU via Getty Images
Selebrasi pemain Manchester Ubited usai mencetak Gol ke gawang Leeds United. Copyright: © Ash Donelon/MU via Getty Images
Selebrasi pemain Manchester Ubited usai mencetak Gol ke gawang Leeds United.

INDOSPORT.COM - Sebanyak enam oknum penyebab kerusuhan di sekitar Old Trafford saat laga Manchester United vs Leeds United berlangsung beberapa waktu lalu, telah diamankan oleh pihak kepolisian setempat.

Pada Sabtu (14/08/21) lalu, Manchester United menjamu Leeds United di Old Trafford. Tim berjuluk Setan Merah itu rupanya berhasil pesta gol 5-1 atas Leeds di laga perdana Liga Inggris.

Lima gol kemenagan Manchester United dicetak oleh Bruno Fernandes (30', 54', 60'), Mason Greenwood (52'), dan Fred (68').

Sementara itu, Leeds United hanya mampu menciptakan satu gol balasan melalui sontekan Luke Ayling pada menit ke-49'.

Meski berhasil menang besar dan hasilkan kemenangan buat Manchester United, namun dalam laga itu ternyata sempat diwarnai kerusuhan dari sejumlah oknum suporter.

Bentrokan pecah sebelum pertandingan pembuka Liga Inggris dimulai. Video tentang bentrokan tersebut sempat tersebar di media sosial.

Para suporter mengamuk dengan membanting kursi dan memukul satu sama lain. Atas kejadian tersebut, polisi telah mengamankan enam oknum suporter.

Lima ditangkap terkait pelanggaran ketertiban umum sedangkan satu orang lainnya karena dugaan pelanggaran narkoba.