Liga Inggris

Gara-gara Pernyataan Ini, Pep Guardiola Semprot Jurgen Klopp

Minggu, 15 Agustus 2021 15:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola langsung bereaksi keras setelah Jurgen Klopp melontarkan pendapatnya soal pembelian jor-joran yang dilakukan Manchester City.

Perseteruan antara Pep vs Klopp bermula saat pelatih Liverpool menyampaikan pernyataan soal Finacial Fair Play (FFP) dan Manchester City.

Klopp merasa ganjil dengan Manchester City yang ingin mendatangkan Harry Kane padahal mereka baru saja memboyong Jack Grealish dengan memecahkan rekor pembelian termahal di Liga Inggris.

"Apakah saya terkejut klub sekarang menghabiskan 100 juta pound untuk pemain? Tidak, saya tidak pernah terkejut dengan kekuatan finansial Chelsea, Manchester City atau United," jelas Jurgen Klopp melansir dari Express.

"Saya cukup lama di negara ini untuk mengetahui bahwa mereka selalu menemukan solusi untuk hal-hal semacam ini,"

“Tidak ada kritik sama sekali. Saya tidak mengerti bagaimana itu mungkin, tetapi tampaknya mungkin bagi mereka, dan itulah situasinya.

"Saya tahu bagi kami itu tidak mungkin bagi kami, jadi mengapa saya sekarang harus selalu duduk di sini mengatakan 'ya kita lebih baik mengontraknya," tutur Klopp.

Apa yang dilontarkan Klopp seolah menjadi bola liar. Pep yang merasa terpojok langsung mendamprat balik Klopp.

Eks pelatih Barcelona itu menyarankan Klopp untuk pergi ke pengadilan dan menggungat Manchester City jika klubnya dianggap melanggar FFP.

"Beberapa pemilik ingin diuntungkan, pemilik kami tidak menginginkan keuntungan apa pun. Jadi mereka tidak berinvestasi di tim, sementara kami menginvestasikan apa yang kami bisa," kata Guardiola melansir dari Goal Internasional.

“Sebelumnya hanya ada satu atau dua klub. Sekarang ada Chelsea dengan [Roman] Abramovich dan klub kami dengan Sheikh Mansour. Mereka ingin membeli sepak bola."

"Apa masalahnya? Kami memiliki batasan untuk Financial Fair Play dan jika mereka tidak melakukannya. 'tidak setuju dengan pengeluaran City mereka bisa pergi ke pengadilan dan membuat pernyataan," tegas Pep.