Liga Inggris

Rekap Hasil Pertandingan Liga Inggris: Manchester United, Chelsea, dan Liverpool Pesta Gol

Minggu, 15 Agustus 2021 05:18 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris, Sabtu (14/08/21) malam. Tiga raksasa yakni Manchester United, Chelsea, dan Liverpool sama-sama meraih kemenangan telak. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris, Sabtu (14/08/21) malam. Tiga raksasa yakni Manchester United, Chelsea, dan Liverpool sama-sama meraih kemenangan telak.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris, Sabtu (14/08/21) malam. Tiga raksasa yakni Manchester United, Chelsea, dan Liverpool sama-sama meraih kemenangan telak.

Setelah dibuka oleh duel Brentford vs Arsenal yang berakhir dengan kemenangan tuan rumah 2-0 pada Sabtu (14/08/21) dini hari, kompetisi Liga Inggris 2021/2022 menggelar 7 laga sepanjang Sabtu malam dalam 3 jam kick off yang berbeda.

Rangkaian laga tersebut dibuka oleh duel rival abadi Manchester United vs Leeds United pada Sabtu pukul 18.30 WIB.

MU sempat kesulitan di babak pertama sehingga hanya bisa unggul 1-0 lewat aksi Bruno Fernandes. Di babak kedua, Leeds sempat menyamakan kedudukan lewat Luke Ayling di menit ke-48.

Gol Leeds itu menyengat Manchester United. Akibatnya, Setan Merah pun mencetak 4 gol tambahan di sisa pertandingan, sehingga menutup laga dengan kemenangan telak 5-1.

Bruno Fernandes pada akhirnya mencetak hattrick sedangkan 2 gol lain dibagi rata Mason Greenwood dan Fred. Paul Pogba juga menjadi sorotan berkat torehan 4 assist di laga ini.

Di laga lain, Chelsea yang baru beberapa hari lalu menjadi juara Piala Super Eropa, juga mengawali langkah mereka di Liga Inggris dengan kemenangan telak.

Menjamu Crystal Palace yang menjalani laga resmi perdana di bawah pelatih anyar Patrick Vieira, The Blues menang 3 gol tanpa balas. Ketiga gol itu dibagi rata oleh Marcos Alonso dan Christian Pulisic di babak pertama, dan Trevoh Chalobah di babak kedua.