In-depth

Bedah 3 Formasi yang Bakal Dipakai Tuchel dengan Kehadiran Lukaku, Tiru Inter Milan?

Selasa, 17 Agustus 2021 09:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Chelsea kini telah kedatangan Romelu Lukaku dan Thomas Tuchel memiliki kesempatan mengutak-atik formasinya seiring banyaknya opsi di lini depan.

Romelu Lukaku sah menjadi milik Chelsea dan telah mulai bergabung dengan skuat Thomas Tuchel untuk pertama kalinya sejak hijrah dengan status pembelian termahal sepanjang sejarah klub.

Chelsea mendatangkan pemain berusia 28 tahun tersebut dari Inter Milan dengan mahar 115 juta euro atau hampir setara Rp2 triliun di musim panas ini.

Kedatangannya dimaksudkan untuk menambal kekurangan Chelsea musim lalu yang terbilang miskin gol, kendati telah mendatangkan banyak penyerang di musim panas 2020.

Meski telah memiliki stok melimpah di lini depan, Chelsea urung melepas pemainnya. Hal ini nyatanya tak membuat Romelu Lukaku maupun Thomas Tuchel risau.

Singkatnya, dengan banyaknya stok pemain depan, maka Lukaku harus bersaing dengan banyak pemain untuk merebut satu tempat di lini serang.

Sedangkan bagi Tuchel, ketambahan Lukaku di lini serang membuatnya bisa bereksperimen lebih jauh untuk menerapkan taktik yang ingin ia gunakan.

Dengan hadirnya Lukaku, tercatat saat ini ada tujuh pemain yang akan berebut tiga tempat di lini depan formasi yang dipakai Tuchel.

Dengan jumlah tersebut, Thomas Tuchel pun bisa menerapkan tiga formasi untuk Chelsea di mana salah satu formasinya diyakini akan membuat Romelu Lukaku ingat masa-masanya di Inter Milan.