Bola Internasional

Deretan Pemain yang Batal Gabung Klub Baru karena Gagal Tes Medis

Selasa, 17 Agustus 2021 14:38 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tes medis merupakan salah satu proses penting dalam transfer pemain. Kadang kala, banyak kepindahan pemain yang telah disepakati kedua tim malah gagal di fase ini.

Proses transfer kadang tak semudah yang dipikirkan banyak orang. Tak cukup hanya membayarkan uang, ada beberapa tahapan yang harus dilewati seperti dokumen dan tes medis.

Pada umumnya, proses yang telah disepakati kedua pihak batal di tengah jalan karena proses dokumen yang berbelit-belit.

Visa, izin kerja, pendaftaran dokumen ke pihak penyelenggara menjadi rentetan proses yang harus dilewati sebelum peresmian pemain.

Selain itu, ada pula tes medis. Hal ini menjadi salah satu proses wajib agar sebuah klub tak membeli ‘kucing dalam karung’.

Tes medis ini menjadi salah satu yang vital karena suatu klub bisa mengetahui kondisi fisik pemain atau riwayat penyakit yang diderita.

Seakan tak mau rugi, setiap klub pun pasti secara detail memperhatikan kondisi pemain lewat tes medis ini sebelum benar-benar diresmikan, mengingat sepak bola merupakan olahraga yang erat dengan kontak fisik.

Maka tak jarang ada saja pemain yang gagal tes medis sehingga kepindahannya batal terjadi walau kedua tim sepakat soal harga.

Berikut daftar pemain yang gagal tes medis dan mengubur impiannya hijrah ke klub tujuannya.