Liga Indonesia

Kabar Elkan Baggott: Sempat Hilang dari Timnas, Kini Tunjukkan Rasa Cinta ke Indonesia

Kamis, 19 Agustus 2021 11:29 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Naufal/PSSI
Kabar Elkan Baggott: Sempat Hilang dari Timnas, Kini Tunjukkan Rasa Cinta ke Indonesia Copyright: © Naufal/PSSI
Kabar Elkan Baggott: Sempat Hilang dari Timnas, Kini Tunjukkan Rasa Cinta ke Indonesia

INDOSPORT.COM – Melihat kabar terkini dari salah satu pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott yang dulu sempat hilang dari skuad Merah-Putih.

Sebelumnya, nama Elkan Baggott sempat ramai jadi perbincangan lantaran bek muda potensial ini dipastikan batal bergabung dengan timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Bek berusia 18 tahun itu rupanya memilih mundur dengan alasan tertentu.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi menjelaskan, Elkan telah berkomunikasi dan meminta untuk batal bergabung.

Pemain blasteran Indonesia-Inggris itu mempertimbangan Uni Emirat Arab yang masih masuk kategori zona merah Covid-19. 

Padahal, Ipswich Town selaku klub pemilik Elkan Baggott sudah memberi jawaban kepada PSSI, bahwa pemainnya berangkat ke Dubai pada 31 Mei mendatang.

"PSSI sudah berkomunikasi dengan Elkan Baggott, dia menyatakan tidak dapat bergabung ke timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai," kata Yunus Nusi dalam rilis PSSI, Minggu (23/5/21).

"Klub (Ipswich Town) sebenarnya sudah memberikan jawaban kepada PSSI bahwa Elkan Baggott akan bergabung ke timnas Indonesia pada 31 Mei, namun yang bersangkutan tidak bisa berangkat," cetusnya.

"Menurut Elkan bahwa Dubai termasuk zona merah pandemi Covid-19. Ia pun harus menjalani karantina apabila kembali ke Inggris dan klubnya sudah melakukan persiapan pramusim mulai awal Juni mendatang. Hal ini sudah kami komunikasikan dengan pelatih Shin Tae-yong," tandas Yunus Nusi.

Pasca batal memperkuat Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022, terpantau jika Elkan Baggott kerap mentas di Liga Inggris bersama Ipswich U23 dan King's Lynn Town sebagai pemain pinjaman.

Melansir dari laman Transfermakt, disebutkan bahwa Elkan Baggott sukses catatkan 7 pertandingan bersama King's Lynn Town di musim 20/21 lalu.

Pertandingan terakhirnya bersama King's Lynn Town terjadi pada 3 Mei 2021, tepatnya saat menghadapi Boreham Wood FC di pekan ke-42 National League atau kasta kelima Liga Inggris.

Sementara bersama Ipswich U23, pertandingan terakhir yang dimainkan Elkan adalah di semifinal FA Cup Youth pada 12 Mei 2021.

Menghadapi Liverpool U-18, Elkan Baggott tampil sebagai starter sejak menit awal dan main penuh. Namun sayang, dirinya gagal membawa Ipswich lolos ke final lantaran kalah tipis 1-2.