Liga Inggris

Mikel Arteta Wajib Waspada, Romelu Lukaku Akan Jalani Debut Lawan Arsenal

Kamis, 19 Agustus 2021 04:59 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Chelsea, Romelu Lukaku kemungkinan besar akan ambil bagian dalam derby London di Emirates Stadium pada Minggu (22/08/21).

Ujian berat harus dihadapi Mikel Arteta. Setelah menelan kekalahan memalukan atas tim promosi Brentford, ia kembali dihadapkan laga yang tak mudah. 

Arsenal akan mendapat tamu tangguh di pekan kedua Premier League, The Gunners akan bentrok dengan Chelsea akhir pekan ini. Rekrutan anyar Chelsea, Romelu Lukaku akan ikut berpartisipasi dalam derby London tersebut. 

Lukaku yang sudah berlatih selama hampir sepekan merasa sudah tak sabar untuk segera merumput dengan seragam anyar. Ia mengaku siap jika sewaktu-waktu Thomas Tuchel menurunkannya saat berjumpa Arsenal nanti.

"Senang bergabung dengan para pemain dan mulai bekerja. Sekarang ini hanya tentang mengenal semua rekan tim saya lebih baik dan pada akhirnya, saya siap untuk hari Minggu jika manajer membutuhkan saya," katanya melansir dari Reuters.

Lukaku melanjutkan jika dirinya sudah banyak berevolusi ketimbang satu dekade lalu. Ia mengungkapkan jika Serie A Italia mampu memberi banyak pengalaman bergarga bagi penyerang bertipikal sepertinya.

"Saya telah belajar lebih banyak tentang diri saya, menetapkan standar yang lebih tinggi ... sebagai pemain, ini tentang menjadi lebih lengkap karena permainan di Italia lebih berbeda," katanya.

"Ruangnya lebih sempit, lebih teknis dan taktis, dan itu banyak membantu saya."

Dia pun tak ragu untuk mendulang banyak trofi bersama Chelsea. Klub yang menurutnya jadi penantang terkuat kampiun Premier League musim ini.

"Saya memiliki kesempatan untuk bergabung dengan tim yang sangat lapar dan sangat ambisius. Saya tidak sabar untuk menambahkan sesuatu ke grup ini dan saya bersemangat untuk memulai," kata Lukaku.