Liga Inggris

Bakal Sempurnakan Chelsea, Tuchel Ungkap Kemampuan Unik Romelu Lukaku

Sabtu, 21 Agustus 2021 17:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menyambut hangat kepulangan Romelu Lukaku ke klubnya. Dengan keberadaan sang bomber Belgia, The Blues diharapkan bisa semakin menyempurnakan formula mereka.

Bagi Tuchel, Lukaku adalah seorang penyerang dengan karakteristik yang spesial. Tidak hanya diberkahi insting gol kelas atas namun eks Inter Milan dan Manchester United itu juga punya fisik kokoh dan mampu menjadi penyambung antar pemain lini depan.

Maka dari itu Tuchel tidak keberatan saat Chelsea harus menggelontorkan 97 juta Poundsterling yang nyaris setara dengan 2 triliun Rupiah untuk Lukaku. Terlebih setelah musim lalu juru taktik berkebangsaan Jerman itu tidak punya striker dengan profil layaknya sang rekrutan baru.

"Apakah Romelu adalah potongan puzzle yang terakhir? Semoga saja begitu. Kami butuh seorang pemain sepertinya di depan," tutur Thomas Tuchel menjelang laga Arsenal kontra Chelsea.

"Romelu punya banyak keunikan. Yang paling menonjol adalah kekuatan fisiknya serta kemampuan untuk bermain sambil membelakangi gawang lawan. Kecepatannya juga sangat tidak bisa diremehkan,"

"Sebelumnya aku belum banyak menangani pemain yang bertubuh besar namun cukup gesit. Kita lihat saja nanti karena Chelsea membutuhkan banyak gol darinya," tambah eks bos Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund tersebut.