Bursa Transfer

Pemain Incaran Inter Milan dan Tottenham Malah Pilih Atalanta

Minggu, 22 Agustus 2021 04:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images
Pemain Incaran Inter Milan, Nahitan Nandez Copyright: © Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images
Pemain Incaran Inter Milan, Nahitan Nandez

INDOSPORT.COM - Atalanta secara mengejutkan menyerobot Gelandang Cagliari Nahitan Nandez dari genggaman Inter Milan dan Tottenham Hotspur.

Pemain kelahiran Punda del Este, Uruguay itu menjadi komoditas panas di bursa transfer musim ini. Nandez jadi rebutan sejumlah klub elit eropa setelah tampil mengesankan di musim lalu.

Pada minggu pertama saga transfer, Nandez dikaitkan dengan Inter Milan. Berbagai laporan menyebutkan jika La Beneamata serius untuk memboyong Nandez.

Sayang Inter Milan mendapat penolakan dari Cagliari. Klub yang bermukim di Sardinia meminta Inter Milan membayar sesuai klausul tebus sang gelandang yang mencapai 36 juta euro (Rp600 miliar). Namun, Nerazzurri yang diterpa krisis finansial keberatan membayar jumlah tersebut dan meminta diskon.

Negosiasi tiba-tiba mandeg padahal Nandez sudah menjalin kesepakatan personal untuk pindah ke Giussepe Meazza. Kebuntuan itu rupanya dimanfaatkan oleh Direktur Tottenham Hotspur, Fabio Paratici.

Eks petinggi Juventus itu ingin menikung Inter Milan. Apalagi Paratici  menyukai gaya permainan Nandez dan menganggap sang gelandang sebagai sosok yang bakal berguna bagi lini tengah The Lilywhites.

Akan tetapi, meski Tottenham Hotspur menyangguli mahar yang melebihi apa yang ditawarkan Inter Milan, namun Nandez sendiri dikabarkan lebih memilih bergabung dengan skuad Simone Inzaghi ketimbang ke London Utara.

Nandez yang bersikukuh dengan keyakinannya sampai diasingkan Cagliari. Hingga kini ia telah berlatih secara terpisah dan bahkan menolak untuk bergabung dengan skuad dalam laga pra-musim.

Drama tiga babak antara Nandez dengan Cagliari akhirnya berakhir antiklimaks, setelah kedua klub yakni Inter Milan dan Tottenham Hotspur menelan pil pahit bahwa mereka ditikung Atalanta.