Liga Inggris

Respons Guardiola Usai Jack Grealish Cetak Gol Perdana Buat Man City

Minggu, 22 Agustus 2021 09:47 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Pep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Jack Grealish, sang rekrutan termahal di Premier League akhirnya pecah telur juga. Ia mencetak satu gol saat Manchester City menggilas tamunya Norwich City pada Sabtu (21/08/21).

The Citizen sukses mengunci 3 poin di pekan kedua Premier League 2021/22. Mendapat tamu Norwich City, pasukan Pep Guardiola tanpa ampun mengganyangnya dengan 5 gol tanpa balas.

Masing-masing gol Manchester City disumbangkan via bunuh diri Tom Krul, Jack Grealish, Aymeric Laporte, Raheem Sterling dan Ryad Mahrez.

Ya, setelah di dua laga mandul, Jack Grealish akhirnya pecah telur juga. Ia mencetak gol perdananya pada menit ke-22'.

Lewat skema menyerang, Gabriel Jesus nengirim umpan dari sisi kanan yang mengenai lutut Grealish, bola lantas meluncur deras dan mengoyak jala Krul.

Gol perdana Grealish disambut sukacita oleh Pep Guardiola. Menurutnya, kondisi Grealish sangat mirip seperti Raheem Sterlling ketika pertama kali tiba di Manchester City beberapa tahun lalu. 

Sebelum jadi bomber mematikan bagi Manchester Biru, Sterling masih kesulitan di laga awal bersama The Citizen. Pelan tapi pasti keran golnya semakin mengucur deras dari laga ke laga.

“Jika dia punya mentalitas untuk mencetak gol seperti Raheem, ya (dia bisa mencetak lebih banyak),” katanya melansir dari 90min.

“Ketika Raheem ada di sini ketika saya pertama kali tiba, dia tidak memiliki tujuan dalam pikirannya dan kami segera mengubah kedatangannya.

“Hari ini dia mencetak gol karena dia tiba di tengah, dia adalah mesin di sana. Dia berubah pikiran dan memutuskan dia akan mencetak gol. Jack memiliki mentalitas untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan juga,"

"Tetapi jika dia memiliki mentalitas Raheem maka dia juga bisa melakukannya.”