In-depth

Siapa yang Bisa Gantikan Drogba? Penghancur Arsenal yang Paling Brutal

Minggu, 22 Agustus 2021 17:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mike Hewitt/Getty Images
Legenda Chelsea, Didier Drogba, adalah penghancur Arsenal yang paling brutal di Derbi London. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Legenda Chelsea, Didier Drogba, adalah penghancur Arsenal yang paling brutal di Derbi London.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Chelsea, Didier Drogba, memang pembawa mimpi buruk untuk Arsenal di Derbi London Liga Inggris.

Sampai sekarang, namanya masih abadi sebagai satu-satunya pencetak gol terbanyak dalam bentrokan dua kubu ini. Pertanyaannya, apakah predikat yang diraih eks Timnas Pantai Gading tersebut bakal diwarisi oleh pemain The Blues lainnya?

Seperti diketahui, Derbi London antara Arsenal vs Chelsea bakal kembali pekan ini di ajang Liga Inggris, yang sejauh ini telah memasuki matchday kedua untuk musim 2021-2022.

Saat matchday pertama, dua tim yang bakal bertanding di Stadion Emirates, Minggu (22/08/21) nanti malam, baru saja menorehkan hasil yang berbeda 180 derajat.

Sang tuan rumah menorehkan hasil memalukan usai ditekuk tim promosi, Brentford, dua gol tanpa balas. Sementara itu, calon lawan mereka justru berhasil menebas Crystal Palace dengan skor 3-0.

Catatan pertemuan terakhir Arsenal dan Chelsea pun terlihat menguntungkan bagi skuat Thomas Tuchel, setelah Kai Havertz dan Tammy Abraham memastikan kemenangan timnya di laga uji coba pada awal Agustus lalu.

Dilihat-lihat, Chelsea adalah tim yang saat ini berada di atas angin. Di sisi lain, Arsenal harus mengukir kemenangan demi menyelamatkan muka dan reputasi mereka di hadapan sang musuh bebuyutan.

Jika berbicara tentang Derbi London antara Arsenal vs Chelsea, rasanya tidak lengkap apabila tidak menyenggol soal rekor. Sampai saat ini, The Blues masih berjaya untuk urusan top scorer berkat kontribusi masif seorang Didier Drogba.

Didier Yves Drogba Tebily, adalah salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Chelsea sepanjang masa. Dari dua periodenya membela The Blues, sosok 43 tahun ini pun layak dilabeli sebagai legenda.

Di Derbi London sendiri, Drogba adalah penghancur Arsenal yang paling fatal dengan lesatan 13 golnya dari 15 pertandingan. Rekor ini pun terus bertahan sampai detik ini dan belum ada yang bisa menyalipnya.