Bola Internasional

Tak Banyak yang Tahu, Para Pemain India Ini Merumput di Liga Eropa

Minggu, 22 Agustus 2021 22:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sandesh Jhingan, pemain HNK Sibenik. Copyright: © Instagram@sandesh21jhingan
Sandesh Jhingan, pemain HNK Sibenik.
Pemain India yang Merumput Liga Eropa

Berikut ini, dilansir dari laman timenownewscom, redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan sejumlah pemain India yang pernah atau masih berkarier di kancah liga sepak bola Eropa. Siapa saja selain Sandesh Jhingan?

Bhaichung Bhutia

Salah satu legenda ternama di sektor olahraga India. Sosok yang satu ini pernah bergabung dengan klub Inggris, Bury FC, pada tahun 1999.

Bhaichung Bhutia mencatatkan 37 penampilan untuk klub ini selam akurang leih tiga tahun sebelum kembali ke India dan berseragam Mohun Bagan.

Mohamed Salim

Pernah membela klub Skotlandia, Celtic, pada tahun 1936, setelah dibawa salah satu kerabatnya yang tidak menyangka ia punya talenta hebat dalam sepak bola hanya karena suka bermain tanpa alas kaki.

Setelah melihat bakat yang dimiliki Salim baik saat mendribel maupun mengolah bola, klub pun menawarinya kontrak profesional. Namun karena rindu rumah, ia pun pulang dan bahkan menolak pinangan klub Jerman.

Sunil Chhetri

Pada tahun 2012, ia mendapat kesempatan bermain untuk Sporting Lisbon usai sempat dikabarkan akan merapat ke Queens Park Rangers (QPR).

Meskipun Chhetri hanya bermain untuk tim cadangan dan sempat dipinjamkan ke Churchill Brothers, ia mendapat kesempatan menjadi rekan setim bek Inggris dan Tottenham Hotspur saat ini, Eric Dier, di Sporting CP B.

Subrata Paul

Pernah bermain di klub Denmark, FC Vestsjaelland, sebagai kiper pinjaman dari klub India asal Kolkata, Prayag United, pada tahun 2014.

Gurpeet Singh Sandhu

Bergabung dengan klub Norwegia FC, Stabaek, pada tahun 2014. Ia debut untuk tim senior pada 2015 dan pernah tampil di Piala Sepak Bola Norwegia. Gurpeet juga orang India pertama yang tampil di Liga Europa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%