Liga Inggris

Lukaku Diprediksi Bisa Jadi Kunci Keberhasilan Chelsea Raih Juara

Senin, 23 Agustus 2021 15:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Leech/Offside/Offside via Getty Images
Romelu Lukaku diprediksi bakal sukses di Chelsea. Copyright: © Mark Leech/Offside/Offside via Getty Images
Romelu Lukaku diprediksi bakal sukses di Chelsea.

INDOSPORT.COM - Mencetak gol dalam partai debut keduanya bersama Chelsea membuat Romelu Lukaku digadang-gadang punya masa depan cerah di London Barat.

Bomber asal Belgia tersebut diprediksi akan jadi kunci sukses The Blues dalam mengarungi Premier League Liga Inggris.

Mantan pemain sekaligus manajer Liverpool, Graeme Souness, berpendapat demikian. Pasalnya, ia melihat perpaduan gaya main striker klasik sekaligus modern dalam diri Lukaku.

Asal tidak dijegal cedera serius, Souness yakin Lukaku akan membawa Chelsea jadi juara Liga Inggris. Terutama, apabila melihat rekor kesuburannya belakangan ini saat masih bersama Inter Milan.

Walau hanya dua musim membela Il Nerazzurri, namun Lukaku tidak pernah merasakan pacekil gol di Italia. Striker 28 tahun itu minimal bisa membukukan 30 gol tiap tahunnya saat merumput di Giuseppe Meazza, plus satu gelar Serie A bisa ia raih.

"Di mataku Lukaku terlihat seperti pemain depan Inggris era lawas tapi di saat yang bersamaan juga sangat berbeda. Tidak ada keraguan pada kemampuannya," papar Souness pada Sky Sports usai laga Arsenal kontra Chelsea.

"Ia sanggup menahan bola dan membantu rekan-rekannya terlibat. Kekuatan fisiknya bisa menolong saat berduel dengan para bek lawan tapi Lukaku juga sanggup melihat ruang kosong untuk disusupi,

"Jika Chelsea bisa menjaga agar dirinya tetap fit maka selesai sudah, aku hanya melihat masa depan cerah pada Lukaku," tambah pria yang terkenal dengan sejumlah pendapat kontroversial selama menjadi pandit dan komentator tersebut.