In-depth

Nasib Miris di Liverpool yang Bawa Berkah untuk Taiwo Awoniyi

Selasa, 24 Agustus 2021 19:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images
Pemain Union Berlin yang pernah membela Liverpool, Taiwo Awoniyi. Copyright: © Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images
Pemain Union Berlin yang pernah membela Liverpool, Taiwo Awoniyi.

INDOSPORT.COM - Nasib baik nampaknya mulai menaungi Taiwo Awoniyi, mantan pemain Liverpool yang kini membela klub Bundesliga Jerman, Union Berlin.

Saat masih berseragam The Reds, eksistensi Taiwo Awoniyi memang bisa dibilang memprihatinkan. Berstatus pemain Si Merah, batang hidungnya sering tidak terlihat dan penampakannya seperti berada di antahberantah.

Namun semua kemalangan itu tidak terjadi begitu saja tanpa sebab. Pasalnya, sejak datang pada tahun 2015, Awoniyi hanya mampu jadi spesialis pemain pinjaman, kurang lebih sama seperti kawannya, Marko Grujic.

Awoniyi tercatat pernah membela FSV Frankfurt, NEC, Mouscron, Gent, Mainz 05, dan Union Berlin selama masa peminjamannya dari Liverpool.

Izin kerja adalah kendala utama yang membuat pemain asal Nigeria tersebut tidak bisa membela The Reds. Namun meski masalah ini telah diselesaikan, nampaknya takdir Awoniyi bersama Liverpool sudah diharuskan berakhir.

Pada Juli 2021 lalu, ia dipermanenkan Union Berlin yang telah terlebih dahulu meminjamnya sejak September 2020. Akhirnya, ia bisa lepas dari jerat Liverpool yang selama ini selalu menjadikannya pemain pinjaman.

Taiwo Awoniyi pun bersyukur pada akhirnya ia menemukan tempat yang ia anggap sebagai rumah, yakni Jerman dan Bundesliga. Pemain berusia 24 tahun tersebut bahagia dengan apa yang ia jalani sekarang.

“Setelah sering sekali jadi pemain pinjaman, saya sangat ingin punya rumah,” ucap Awoniyi, seperti diwartakan laman resmi Bundesliga Jerman.

“Saya sangat berutang budi pada Union Berlin, jadi saya sangat senang dan bangga bisa kembali ke sini. Saya pun senang bisa melanjutkan perjalanan bersama klub ini,” tambahnya lagi.

Meski popularistasnya tidak langsung meroket saat pindah ke tempat yang lebih baik, pelan-pelan Taiwo Awoniyi mulai menggaungkan namanya di kancah sepak bola Jerman.