Bola Internasional

Singapura Resmi Naturalisasi Pemain yang Pernah Tolak Persija

Selasa, 24 Agustus 2021 16:19 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© GettyImages
Tolak Gaji Ratusan Juta Per Bulan di Persija, Pemain Ini Resmi Dinaturalisasi Singapura. Copyright: © GettyImages
Tolak Gaji Ratusan Juta Per Bulan di Persija, Pemain Ini Resmi Dinaturalisasi Singapura.

INDOSPORT.COM - Pemain yang pernah menolak bergabung ke klub Liga 1, Persija Jakarta bernama Song Ui-young akhirnya resmi menjadi warga negara Singapura.

Song Ui-young yang sebelumnya merupakan orang Korea Selatan resmi dinaturalisasi oleh Singapura karena telah tinggal selama 10 tahun.

Dengan statusnya sekarang, Song Ui-young punya peluang besar membela timnas Singapura di Piala AFF 2021 mendatang. Gelandang milik Lion City Sailors itu langsung buka suara setelah resmi menjadi pemain naturalisasi.

"Saya sangat senang menjadi warga negara Singapura. Saya sangat menginginkan ini karena saya telah berada di Singapura selama 10 tahun, dan saya telah tumbuh menjadi pesepakbola yang lebih baik dan orang yang lebih baik di sini," ujar Song Ui-young dilansir dari straitstimes.

"Sangat sulit untuk menggambarkan lebih banyak karena saya masih gugup dan mulai terbiasa dengan perasaan itu,"

"Ibu dan kakak perempuan saya memiliki perasaan yang rumit juga karena mereka merasa salah satu keluarga mereka telah pergi, tetapi mereka juga menghormati keputusan saya dan memberi selamat kepada saya," tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, Song Ui-young bukanlah sosok asing ditelinga masyarakat pecinta sepak bola Indonesia terutama pendukung Persija Jakarta.

Pemain berusia 27 tahun tersebut pernah ditawari kontrak dengan gaji ratusan juta rupiah per bulan di Persija Jakarta pada 2018 lalu. Namun dirinya menolak mentah-mentah tawaran dari klub raksasa Liga 1 itu.